Kegagalan Bukan Akhir Segalanya

Kegagalan adalah sesuatu yang pada umumnya ditakuti oleh siapa saja. Hadirnya tak di harap, hilangnya pun tak dianggap. Banyak orang yang merasa kalo hidupnya nggak berguna hanya karena realita tidak sesuai dengan asa. Padahal nggak juga, mau tau kenapa? sesuai judulnya kalo kegagalan bukan akhir sgalanya.

Siapa sih orang gagal itu??
Yaitu mereka yang sudah mempunyai rencana dan gagasan,tapi cuma bisa bermimpi, tidak ada langkah pasti untuk realisasi.



Artinya, selama waktu masih berputar, selama matahari masih bersinar dan selama hayat masih di kandung badan, selama itu pula kita masih punya kesempatan. Jangan pernah ada kata menyerah untuk melangkah, jangan pernah ada kata ragu untuk melaju dan jangan pernah ada kata sangsi untuk bangkit kembali.
Hidup tidak cuma sampai disini, sobat. Kegagalan yang kita alami saat ini bukan kegagalan yang hakiki. Itu cuma sebuah kesuksesan yang tertunda, kesuksesan yg menuntut kita untuk lebih bersabar. Kita memang tidak bisa merubah keadaan, tapi kita bisa mengubah sikap kita ketika menghadapinya. Ibarat kata, kita tidak bisa merubah arah angin, tapi kita bisa mengubah arah sayap kita..




Jangan Jadi Pengecam Diri
Harus selalu kita sadari bahwa yang namanya kesempurnaan hanyalah milik Allah yang Mahasempurna. Keinginan untuk selalu sempurna biasanya mendorong munculnya perasaan tidak mampu melakukan apa pun.
Seorang pengecam diri akan cenderung slalu berlebihan dalam menyikapi kekurangan. hal ini justru akan bisa menghancurkan diri sendiri.

Belajar Mencintai Diri
Yang mesti disadari adalah bahwa kita termasuk makhluk yang diciptakan Allah SWT. dengan segala keterbatasan. Ada kelebihan dan ada kekurangannya. Berusahalah menghargai diri sendiri dan hasil yang sudah kita capai, baik hasil yang kecil ataupun yang besar. Dengan begitu berarti kita telah mensyukuri nikmat pemberian Allah.

Jangan Takut Gagal
Berpikirlah positif terhadap apa yang dilakukan. Selama berada pada jalan yang benar , yakinlah pertolongan Allah senantiasa menyertai langkah kita. Yang penting kita sudah berani melangkah dan usaha. jangan lupa disertai doa . Jangan takut gagal, inilah yang harus ditanamkan dalam pribadi masing-masing. Buang semua pikiran negatif yang hanya akan menghalangi langkah kita. Sesungguhnya segala sesuatu sudah ditetapkan Allah. Bila menemui kegagalan pastikan bahwa keinginan itu bukanlah yang terbaik buat kita, karena Allah maha mengetahui segala sesuatu yang tidak kita ketahui. Tawakal kepada allah. Jadikan kegagalan itu sebuah pelajaran buat kita.
Selalu ingat bahwa "Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya." (QS. Al-Baqarah : 286) dan "ketahuilah bahwa jalan keluar beserta kesulitan dan kemenangan disertai kesabaran dan sesungguhnya bersama kesulitan terdapat kemudahan" (HR. Ahmad)



Comments :

1
fia al Kurosawa mengatakan...
on 

jangan pernah merasa gagal, kegagalan terjadi karena kita belum bekerja secara maksimal, berdoa dan berusaha menjadi kunci keberhasilan...trims atas sharingnya Kang

Posting Komentar

 
Kembali ke atas